Minggu, 10 Juni 2012

Pantai Sundak


      Nama Pantai Sundak ini mulai digunakan setelah pantai ini menjadi tempat pertarungan anjing dan landak. Pertarungan terjadi karena seekor anjing yang sedang kelaparan secara kebetulan berjumpa dengan seekor landak.

    Pantai Sundak terletak di desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DIY. Pantai Sundak berada di ujung paling timur deratan Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Krakal, Pantai Drini dan Pantai Sepanjang. Pantai ini relatif alami dan cantik dengan air laut yang berwarna biru dan pasir pantai yang berwarna putih. 


     Pantai sundak sangat menarik  untuk dikunjungi baik pagi hari maupun sore hari. Sunset dan sunrise di pantai ini menawarkan pemandangan alam yang sangat spektakuler. Pantai Sundak memang tak seterkenal Pantai Baron, tapi untuk Anda yang ingin mencari ketenangan tentu Pantai Sundak adalah solusinya. Lembaran pasir putih yang terhampar di sepanjang bibir pantai, yang menunggu desiran ombak datang, seakan memberikan kenyamanan dan ketengan bagi orang yang mendambakannya.

   Di pantai Sundak ini terdapat batu - batu karang kecil yang berjajar dan menjadi persembunyian biota - biota laut. Selain itu, yang menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini adalah adanya pohon - pohon yang membuat sejuk serta hembusan angin laut di sekitar pantai, sehingga semakin membuat kita betah dan ingin kembali kesana lagi. Pantai ini cocok untuk berlibur keluarga besar karena ada pendoponya dan letaknya dengan bibir pantai lumayan jauh, jadi tidak membahayakan jika Anda mengajak kecil.

Para pengunjung sedang mencari biota-boita lautdi sekitar batu-batu karang kecil












sumber : http://jogjakini.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar